Indonesian  |   English  
 
 
 


Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina

Posted: 2014-07-04 00:00:00

Di tahun 2014 ini Pertamina bersama Universitas Indonesia dan didukung oleh Perguruan Tinggi di seluruh propinsi di Indonesia akan menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina yang ketujuh kalinya. Sebagai salah satu BUMN terbesar di bidang energi dan petrokimia yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, Pertamina telah menunjukkan tanggungjawab besarnya yaitu ikut berkontribusi bagi pembangunan bangsa Indonesia dengan komitmennya memajukan pendidikan di perguruan tinggimelalui olimpiade sains nasional ini. Dengan diselenggarakan OSN Pertamina tahun 2014, estafet program sobat bumi dalam mencetak generasi muda berprestasiyang nantinya dapat berkarya membangun negeri akan tetap berkelanjutan.

OSN PERTAMINA merupakan ajang kompetisi ilmiah bagi para mahasiswa dari PTN/ PTS di seluruh Indonesia dan menjadi wadah generasi muda mengekspresikan diri, menampilkan karya cipta, serta mengukir prestasi. Kompetisi ini telah berlangsung setiap tahun dan diselenggara kan berturut-turut sejak tahun 2008. Sejak awal dimulainya sampai saat ini, model dan sistem kompetisi terus secara dinamis mengalami penyempurnaan.

Sejak OSN PERTAMINA Tahun 2012 telah diperkenalkan model kompetisi baru yaitu PROYEK SAINS sebagai kelanjutan dan penyempurnaan model kompetisi BEST PRESENTER. Pada tahun 2013, kategori Proyek Sains lebih diperluas cakupannya. Perluasan ini dilakukan dengan tujuan untuk lebih memberi kesempatan dan mendorong generasi muda khususnya mahasiswa agar dapat mengaktualkan, mengekspresikan dirinya, berkompetisi dan menampilkan inovasi karya ciptanya. Dengan demikian akan dapat mencetak generasi yang inovatif, sehingga dapat menjadi tulang punggung dan penompang kemandirian bangsa di masa depan, agar bangsa Indonesia lebih mampu bersaing di era glabalisasi.

Peyempurnaan pada kompetisi kategori Teori yang telah dilakukan di OSN tahun 2013, akan diterapkan lagi di tahun ini. Pada tahun ini kategori Teori membidik mahasiswa berprestasi dari setiap bidang di lintas propinsi yang dikelompokkan dalam suatu region untuk dapat berkompetisi secara nasional. Disamping itu diberikan juga kesempatan bagi mahasiswa berprestasi di setiap propinsi. Sehingga unsur prestasi dan kesempatan bagi setiap mahasiswa di seluruh Indonesia tetap menjadi prioritas.

Informasi selangkapnya di http://www.osnpertamina.com/

 

Agenda

 

agendav2


 
  Tentang UGM
     Sejarah Singkat
     Visi dan Misi
     Orientasi
     Makna Simbol
  Supporting Unit
     Gama Press UGM
     LPPM
     LPPT
     Library
     PPB UGM
     PSDI
     USTI JTETI
  Arsip dan ICT
     UGOS
     File Sharing
     Repositori Linux
     Kantor Arsip UGM
     Direktori Telp. UGM
     Pendaftaran Email
     Web Hosting
  SIA dan E-learninga
     HRIS UGM
     SIA UGM Terpadu
     i-elisa
     Papirus
  Research dan Publikasi
     Jounal
     E-Journal
     JNTETI
  Akademi dan Pelatihan
     Cisco Networking Academy
     Schneider Electric Training
     Microsoft Innovation Center
 
 
 
Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi
Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada
Jl. Grafika No. 2 Kampus UGM, Yogyakarta
Telp/Fax. +62 0274 552305/547506
Email. tute(at)te.ugm.ac.id