Indonesian  |   English  
 
 
 


Mahasiswa JTETI Raih Medali Perunggu dalam International Robot Contest (IRC) 2013

Posted: 2013-11-06

Mahasiswa JTETI yang tergabung dalam Tim Robot Humanoid Alfarobi UGM berhasil meraih medali Perunggu dan Award di beberapa cabang (misi) dalam International Robot Contest 2013 di Korea Selatan.  Kompetisi ini diadakan dari tanggal 24 – 27 Oktober 2013 dan diikuti oleh puluhan peserta (tim) yang berasal dari Negara – Negara di Asia seperti Korea Selatan, Jepang, China, Hongkong serta Amerika Serikat. Penghargaan yang diraih diantaranya 2 Medali Perunggu dalam kategori running dan penalty, 2 Chairman of IRC Commitee Award untuk Juara ketiga dalam Fighting dan Royal Rumble,  Juara Keempat dalam Survival Marathon serta Best Participation.

Tim Robot Humanoid Alfarobi UGM ini diketuai oleh Muhammad Faris (Teknik Elektro 2010) dan beranggotakan M. Firdan Ashari (Teknik Mesin 2010), M. Ramdan Izzulmakin (Elektronika Instrumentasi 2010), dan Guntur Utomo Prasetya (Teknik Elektro 2010) yang dibimbing oleh Bapak Adha Imam Cahyadi, S.T., M.T., Dr. Eng., Dosen JTETI FT UGM.

Keikutsertaan Tim Robot UGM dalam IRC 2013 ini merupakan kelanjutan dari keikutsertaan tim tahun lalu di IRC 2012, yang juga berhasil meraih medali perunggu pada kategori Object Collection. Tim Alfarobi juga mendapat undangan langsung dari Panitia IRC 2013 untuk ikut serta dalam kompetisi ini. IRC sendiri merupakan evet tahunan yang diadakan oleh KIRIA (Korean Institute for Robot Industry Advancement) bersamaan dengan Pameran Robot World yang diselenggarakan di KINTEX. Sembari mengikuti lomba, para peserta berkesempatan menjajaki kerjasama dengan Seoul National University of Science and Technology (SEOULTECH) dalam pengembangan teknologi Robotika. Para peserta berkesempatan mengunjungi Laboratorium Robotika di SEOULTECH.

 
  Tentang UGM
     Sejarah Singkat
     Visi dan Misi
     Orientasi
     Makna Simbol
  Supporting Unit
     Gama Press UGM
     LPPM
     LPPT
     Library
     PPB UGM
     PSDI
     USTI JTETI
  Arsip dan ICT
     UGOS
     File Sharing
     Repositori Linux
     Kantor Arsip UGM
     Direktori Telp. UGM
     Pendaftaran Email
     Web Hosting
  SIA dan E-learninga
     HRIS UGM
     SIA UGM Terpadu
     i-elisa
     Papirus
  Research dan Publikasi
     Jounal
     E-Journal
     JNTETI
  Akademi dan Pelatihan
     Cisco Networking Academy
     Schneider Electric Training
     Microsoft Innovation Center
 
 
 
Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi
Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada
Jl. Grafika No. 2 Kampus UGM, Yogyakarta
Telp/Fax. +62 0274 552305/547506
Email. tute(at)te.ugm.ac.id